Posted by : Unknown Minggu, 23 Juni 2013

SALAM MODIFIKASI,,,,

   Kalau bertanya tentang si Yamaha, memang adalah hal yang menyenangkan. Karena Yamaha identik dengan new produknya yang selalu menghibur konsumen motor di Indonesia. Dan bukan sia-sia, karena Yamaha telah menjadi salah satu produsen sepeda motor Indonesia yang selalu memiliki target penjualan yang tinggi, setelah saingan beratnya Honda. Dan kali ini, kita akan mengulas salah satu profil dari Yamaha yang telah diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu yakni Yamaha Jupiter 2011.
   Dan pada setelah peluncurannya pada tahun 2011 yang lalu, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI)secara resmi memperkenalkan Jupiter dengan kecanggihan yang lebih dari sebelumnya, yakni fitur automatic headlight on, yang artinya lampu otomatis menyala saat mesin dihidupkan. Ini adalah satu-satunya motor bebek yamaha yang menggunakan teknologi ini yang pada sebelumnya pernah dipakai oleh Honda pada produk Mega Pro nya yang saat itu termasuk laris. Dan pada varian Yamaha ini juga mengalami nasib yang baik yakni laris manis di pasaran.

    Dan tanpa kita sadari, dengan memakai sepeda motor ini, kita telah meminimalisir kena sangsi lalu lintas tentang menyalakan lampu di siang maupun malam hari dengan tehnologi AHO (Automatic Headlight On). Dan sesuai pada namanya, Jupiter ini telah mengalami banyak perubahan. Yang pada pertamanya Yamaha telah meluncurkan abangnya Jupiter pada sekitar tahun 2005, dan selanjutnya diikuri dengan peluncuran adikannya si Jupiter juga yang sering masyarakat menyebutnya Jupiter BURHAN (burung hantu), karena pada lampu sorot depannya punya dua lampu yang bulat dan besar layaknya burung hantu.
   Dan dengan penambahan striping baru dari Jupiter, membuatnya memiliki warna yang bervariasi, yang mana warna-warna nya adalah hitam, merah, kuning keemasan, dan juga hijau. Dan pada Yamaha New Jupiter ini juga masih memiliki sedikit kemiripan dengan Yamaha Burhan, seperti pada pelak nya. Tapi saya rasa, Jupiter baru ini memiliki sedikit kelemahan bro, seperti pada suara yang dihasilkan knalpotnya yang seperti suara Vega ZR, dan seringkali orang menggantinya dengan knalpot racing.

    Sekarang, kita akan bahas tentang kelemahan dan kelebihannya secara lebih jelas.
Kelebihan Jupiter Z Tahun 2011:
1. Lampu yang otomatis menyala lebih minim kena rajia
2. Lampu depan yang punya bohlam yang ganda dan besar otomatis memiliki penerangan yang lebih fokus
3. Striping warna yang mencolok dan bervariasi

Kekurangan New Jupiter 2011:
1. Pada pembakaran masih menggunakan karbu, namun sudah diganti menjadi Jupiter Z1 FI
2. Lampu belakang atau lampu rem nya terlalu panjang
3. Termasuk boros BBM jika dibandingkan dengan sepeda motor Injeksi bebek

   Dan sekian pembahasan kali ini, tentang New Jupiter Z Tahun 2011 beserta kelemahan dan kekurangannya, dan semoga bermanfaat bagi anda (pembaca), terima kasih..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © otomotif -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -